TO TRAVEL IS TO LIVE

TO TRAVEL IS TO LIVE

Berenang di Galenia Baby & Spa, Car Free Day dan Taman Lansia Feat Ernesto Aliando

Ernesto Aliando
A Day with Aquarius Boy a.k.a Ernesto Aliando
 
Acara minggu ini bisa dikatakan harinya liburan keluarga besar. Dikatakan demikian karena mulai dari anak, cucu, ponakan, bibi, paman dan nenek semua ikutan datang untuk sekedar berkumpul bersama. Sekitar jam 5 pagi, kami semua sudah siap berkemas. Dimulai dari baju ganti, makanan, susu dan kereta dorong bayi tidak lupa kami bawa. Acara utama hari ini adalah mengajak anak saya Ernesto Aliando untuk mengunjungi Galenia Baby Spa, sementara itu menunggu jadwal Spa jam 10.00 Wib, kami terlebih dahulu mendatangi Car Free Day Dago yang terletak tidak jauh dari Galenia berada. Dan setelah Berenang, rencananya kita juga akan mengunjungi Taman Lansia untuk makan dan bersantai.

Lokasi Galenia Baby & Spa Ph. ( 022 ) 2501288
By the way, pertama kali mendapatkan info tentang Baby Spa itu dari rekan kerja, Bunda Titin Wihartini, dia juga dulu juga pernah membawa anaknya Amel untuk datang kesana. Dan setelah dikasih alamat lengkapnya, saya beserta istri langsung mendatangi tempatnya terlebih dahulu untuk melakukan survey dan booking. Galenia Baby Spa terletak di jalan Badak Singa No.8 Bandung. Selain sebagai tempat Spa, tempat ini juga terdapat penitipan anak dan bayi.

Sesampainya di Car Free Day, kami semua langsung menyusuri jalan Dago. Menikmati udara pagi di tengah kota sambil berolah raga mendorong kereta bayi. Baru kali pertama ini saya mengunjungi acara seperti ini dan ternyata bukan hanya orang yang berolah raga saja yang hadir. Terdapat pula berbagai komunitas komunitas unik yang ikut meramaikan acara, diantaranya komunitas dancer, komunitas pemilik hewan hewan langka serta adanya hiburan berupa pertunjukan live musik membuat suasana jadi meriah dan tidak membosankan.

Setelah menikmati acara Car Free Day, kami langsung bergegas menuju Galenia Baby Spa. Parkirannya lumayan luas, di halamannya terdapat arena bermain anak-anak. Selain itu terdapat pula kolam ikan yang membuat suasana menjadi tenang dan adem layaknya berada di rumah sendiri. Sesampainya di lokasi, istri saya langsung mendatangi bagian reservasi untuk konfirmasi bookingan. Dan sambil menunggu jadwal, kami pun melihat bayi lain yang kebetulan sedang di spa juga. Terapistnya begitu ahli dan cukup sabar menangani balita. Hal seperti itulah yang membuat saya dan keluarga yakin untuk membawa anak untuk spa disini, selain tentunya harga yang relative terjangkau. Untuk informasi harga saat itu, untuk hari Senin sd Jumat bayarnya Rp 160.000,-  sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu, bayarnya Rp 190.000,- semua sudah termasuk pijit dan berenang. Namun untuk kita yang baru pertama daftar dikenakan tambahan biaya Rp 25.000,- untuk formulir dan kartu anggota.


Tak berselang lama, tibalah giliran anak saya yang dipanggil. Istri dan anak saya dipersilahkan masuk ke sebuah ruangan dimana didalamnya sudah terdapat dua buah kolam dimana salah satu sisinya berdinding sebuah kaca, lengkap dengan ornament dan mainan khas untuk anak. Terdapat pula dua buah kasur atau alas untuk sang bayi di pijat. Dan untuk perlengkapan berenangnya, ternyata disini sudah disediakan pula balon pelampung atau ring neck untuk anak berenang. Pokonya kita mah tau beres aja deh, enak hhhehe…

Hal pertama yang dilakukan adalah massage for baby. Terapist yang terlatih membuat anak menikmati, dan tentunya tidak membuat anak menangis dan cepat bosan. Malahan bisa mengajak anak bercanda dan membuatnya tertawa. Kelebihannya pula, disini kita selaku orang tua akan diajarkan pula pijatan mendasar yang bisa dilakukan sendiri dirumah. 

Dan dibagian akhir adalah waktunya untuk berenang. Ini adalah proses yang menyenangkan sekali untuk anak saya Ernesto, apakah ini karena bintangnya Aquarius ? Mmmhh entahlah hhhhe.. Memang pertama kali dimasukkan ke kolam dia hanya diam saja, tapi lama kelamaan dia langsung menggerakkan kaki dan tangannya. Karena proses berenang untuk baby disarankan hanya 15 menit, akhirnya sesi berenang pun disudahi.

Manfaat Baby Massage :
- Meningkatkan berat badan dan pertumbuhan
- Meningkatkan daya tahan tubuh
- Meningkatkan konsentrasi bayi dan membuat bayi tidur lebih lelap
- Memperbaiki sirkulasi darah dan pernafasan
- Merangsang fungsi pencernaan serta pembuangan

Manfaat Baby Swim :

Hasil penelitian Melbourne, Australia, yang menunjukan secara statistik bahwa “Anak-anak yang diajarkan berenang semenjak bayi memiliki IQ yang lebih tinggi dibandingkan anak-anak yang tidak diajarkan atau baru diajarkan setelah usia 5 tahun”. Penelitian pada anak- anak ini di ukur pada usia 10 tahun. Tidak hanya itu, pertumbuhan fisik, emosional dan sosialnya pun akan lebih berkembang. Baby yang baru lahir hingga usia 3 bulan bisa langsung masuk ke dalam air tanpa takut tenggelam. Hal ini di sebabkan pada usia tersebut ia memiliki refleks melangkah yang banyak di gunakan saat berenang.
  
Foto rombongan pengantar bayi
Dari Kiri ke Kanan : Ibu Eti, Terapist, Ikeu, Safera Aude, Om Indarto, 
Mang Cepi, Mimi, Bi neng, Bi Anis, Parasdiva Feat Ernesto Aliando

Berenang sudah, Car Free Day juga sudah, kini saatnya nyari makan. Sambil bersantai dan melepas lelah kita langsung menuju ke Taman Lansia. Mumpung keluarga masih ada dan kebetulan ada waktu bisa berkumpul, tidak ada salahnya sekalian ngajak keliling Bandung. Tak lebih dari setengah jam, akhirnya kita sampai juga. Setelah kendaraan kami parkir di area Museum Geologi, kami semua langsung berjalan menyusuri jalan menuju rindangnya taman Lansia. 

 
 
 
 
 

Entah itu bersama keluarga, teman-teman, tetangga, ataupun bersama teman yang baru dikenal. 
Liburan bersama mereka selalu berhasil mempererat kebersamaan. rencanakanlah untuk berlibur, karena liburan akan menjadikan keluarga anda lebih ceria, 
menjadikan setiap anggota lebih bersama.
#vespalovestory182


1 komentar:

  1. Casino and Sports Betting | CBSDetroit
    Welcome 안전바카라사이트 to the CBSDetroit Sports app for betting on 대딸 야동 all your favorite sports 가입 머니 주는 사이트 and games around the 파라오 사이트 clock! Download the app today and 대딸 야동 get Dec 31, 2021

    BalasHapus